Starting from Scratch?

Gw bakal jelasin aja pilihan2 yang kita punya sekarang, yang pasti ganti domain indo-dota.net [<– domain ini mungkin akan di direct ke bunglon.net atas request ‘J’ ].
Domain name potential:
1. IDDT.com
2. iD.com
[ karena nama Indo-DotA seperti ‘terkutuk’ atas berbagai macam problem yang telah terjadi di masa lalu, maka saat waktunya kita memakai nama baru. Kalau bisa, jangan melibatkan nama ‘dota’ atau ‘indo’ lagi. Yang OOT juga gpp kok. Seperti amazon.com, yang ga ada hubungannya sama buku ]
3. dll..

Masalah hosting, kita sudah pasti akan ganti hosting. Forum mungkin masih akan pakai database lama, atau ulang lagi dari scratch?

35 Komentar

Filed under Uncategorized

35 responses to “Starting from Scratch?

  1. Aires

    yg pasti msti ad kata “dota” nya dunk

    gmn klo dotapro.com

  2. Lebih baik start from scratch aja, tapi selamatkan post2 penting (spt post2 gw T___T)
    Usul gw adalah : kodo.com atau kodo-id.com, stands for Komunitas DotA Indonesia.
    Tapi alangkah baiknya untuk tetap memakai nama indo-dota….

  3. VenuzA

    Beh, kirain gw om vpd dah ga ngurusin lg..

    Saran gw, icon.com
    icon = indonesian chatting online..

    Haha, domain mah serah ajah deh… tapi keliatannya ga usah diubah jauh2 deh

    Tar orang2 pada bingung lg

  4. VinDiesel

    gw pikir mending tetep iddt.com

    jgn terlalu jauh dengan nama lama kita juga sbnrnya…ntar member yg ga tau wordpress ini ga bkl tau….

  5. cs_1912

    hmm

    masalah nama gampang

    masalah database, lu punya kan database yang lebih lama lagi?

    yang baru ini, dah g analisa, ternyata ada yang putus di tengah jalan. tanya ada hepapatitis, g juga dah liat tuh databasenya.

    pas diupload ke phpmyadminnya, ternyata putus di tengha jalan.

  6. ZZZZZ

    indowarcraft.com aja… xD

  7. Aires

    dotaindonesian.com
    indonesiandota.com

    ato dotaindo? tp ud ad dota indo sblmnya

  8. SilentSense

    saran domain http://www.iD.com

    kalo merger gw setuju ae pat..

    lebih baik berjalan bersama demi kebaikan bersama ^^

  9. saran domain http://www.iD.com

    kalo merger gw setuju ae pat..

    lebih baik berjalan bersama demi kebaikan bersama ^^

    id.com udah ada yang pake.

    ato dotaindo? tp ud ad dota indo sblmnya

    dota-indo kan bikinan gw dulu, tapi ga gw lanjutin lagi soalnya si orangemood lebih pinter bikin rame forum + bikin komunitasnya, jadi gw ikutan forum dia. Lagian males aja update contentnya, full html gitu.

    Apa yang gw tulis di bawah ini udah pernah gw omongin sebelomnya, tapi ga ada salahnya gw tulis di sini, siapa tau ada pendapat lain.

    Menurut gw, mendingan jangan bikin forum dota lagi. Soalnya, IMO, DotA udah ga populer kaya dulu .

    Anggap aja kita bikin ulang forum dota, gw yakin yang bakal register nantinya orangnya yang itu-itu lagi. Member baru ga bakal banyak nambah, soalnya orang-orang ga tertarik dengan dota lagi. Udah lewat jamannya. Ditambah lagi, kemungkinan besar member lama pada register ulang soalnya mereka pengen dapet status sebagai senior, atau pengen jadi moderator (padahal ngepost aja jarang, yang penting dia member lama jadi admin langsung ngangkat dia tanpa pikir panjang).

    Jadi harus gimana dong? Ya jangan bikin forum, ntar pasti sepi.

    Ehm.

    Kalo yang dibikin bukan forum dota, bukan berarti forum baru yang dibikin itu jadinya general forum kaya forum kangkung gitu. Maksud gw, sekarang sih enaknya cari sesuatu yang lagi booming di kalangan gamer, jadi komunitasnya juga lebih terbentuk. Kalo misalnya bikin forum umum kan pasti komunitasnya jadi “gerombolan orang-orang yang pernah register di indodota.com, bukan orang-orang yang memang cari komunitas.

    panjang juga ya tulisan gw? nulis comment aja lebih panjang dari postnya admin lolololol

  10. Kata2 Zhanzhe ada benarnya ada salahnya. Ada beberapa poin yg saya coba tekankan:
    Satu:
    DotA sudah tidak populer? Saya rasa ini cuma opini segelintir orang saja.
    (Mungkin) yang benar adalah : Bagi orang-orang yang sudah lama bermain DotA di Indonesia, permainan ini sudah makin membosankan.

    Dua:
    Orang-orangnya itu2 lagi? Hmm ada benarnya, spt indo-dota.net (gen 3) yg lalu, merupakan komunitas dota indonesia yang mgkn hanya diakses oleh 5% dari semua pemain dota indonesia. Kurang promosikah?

    Tiga:
    Dari pengalaman singkat saya sebagai mod indo-dota.net, para mod tidak ada tuh yang jarang post. Atau mgkn kk Zhanzhe pny pengalaman yg sptnya berguna untuk dibagikan?

    Empat:
    Bikin forum yg lebih besar? Ya, ini saya anjurkan, tapi tetap DotA harus “di-expose”.
    Kalo saya urutkan dari kecil ke besar: forum dota —> forum warcraft —> forum gamer —> forum segalanya.

    Sekian ^___^

  11. VinDiesel

    dota uda ga populer sih salah bgt mnrt gw…bs diliat di ligagame, klo ada tim indo yang tanding, byk yang antusias kok…

    byk member2 baru ligagame yang nimbrung di forum dota…gw kira itu nunjukin klo gamer dota di indo itu msh byk bgt…tp yang suka ngeforum mngk yang dikit…

    lagipula, kita kan dr awal emg komunitas doters, masa bkin forum non-doters? malah itu yang aneh mnrt gw…

  12. Aires

    bkin aj komunitas pertama game perfectworld , trus lgs partneran ama lyto

    beres kan. . . .

    cuma perfectworld nya aj blm ad๐Ÿ˜€

  13. VenuzA

    Gw gatu yah mesti gmn
    tapi perasaan gw kurang lebih sama kyk om zhanze

    di Ligagame lebih rame?
    menurut gw, nama domain yang dia pake bersifat menyeluruh, artinya semua game bisa masuk disitu..

    Coba kalo indodota, orang yang ga suka dota ga bakal masuk ke situ kan..

    Misal ada orang suka RF, trus dia nyari di google tentang RF.. kalo kita masih make indodota.. susah nongol di google nya
    (menurut gw sih logika nya gitu)

    CMIIW

  14. gimana kalau ttg seluruh game aja…
    biar menyeluruh…
    kalau ttg warcraft, sepertinya gk gitu beda ama dota…

  15. Tven

    Huhuhu, dah lama banget nih indodota down.. T__T
    Boleh juga tuh usulnya kalo di buat jadi global, jadi semua game online ada disana.
    Memang untuk indo-dota gen ke 3 ini gue liat forum untuk dota nya kurang rame, lebih rame di chit chat dan sebagainya. Oleh karena itu forum jadi sepi, karena di forum chitchat juga yg ngumpul org2 lama semua, org2 baru jarang banget post disana >__<

  16. VinDiesel

    mngk yang harus kita pikirin ya jelas gmn cara bkin forum diminatin dl…

    nama sih mngk cm mslh di hoki2nya aja…tp pas uda buka, kita mesti bkin org tertarik masuk forum…itu aja sih…

  17. Aires

    Ternyata orangemood tu bijaksana yah

    inget kan pas indodota gen 2 mau dijadiin forum generalities berkedok dota….

    Klo mnrt pndapat gw, skrng orang2 pada dkit yg nyari ilmu tentang dota, makanya forum jd kyk indodota yg gen 3, coba pas indodota gen 1, smuanya pada cari ilmu tentang dota. . . jadinya yah kyk gtu

    Klo saran gw bkin forum yg diskusiin tentang game yg lain yg skrng lg populer

  18. SilentSense

    ew… dota ga populer yah buat “u-u orang” aja yg ngerasa *******

    menurut gw dota masi populer seperti yg di bilang vindiesel..

    itu ligagame komunitas dota nya masi on trus..

    malahan skr ini byk team lagi unjuk gigi di banding dolo -_-a *imho

    klo masalah forum di jadiin general gw setuju banget.

    dan emank uda ada “backingan”nya skr..

    cuma lagi nunggu ketemu ama se patrick aja neh.

    yg ilang di telan bumi @_@

  19. Vpd sibuk bnet trus tuh =P

  20. sepertinya mendingan bikin jadi general forum deh…
    lebih bisa tahan lama…๐Ÿ˜€
    kan enak kalau bisa exist terus forumnya๐Ÿ˜€

  21. kalau gk general forum yah, forum untuk game yg bukan cuman dota aja.. jadi game” yg lagi booming gitu…๐Ÿ˜€

  22. VinDiesel

    di vpd katanya lagi exam tuh…

    PH kan emg lagi pada uas skrg…

  23. Aires

    bkn gtu mksd gw, dota emang msh populer. . .tp org yg butuh guide2 dota skrng ga bnyk, trus pengetahuan2 mereka ttg dota ud pinter smua, jd 1 discussion bakalan cpet slese, guide ga bakal rame. . .jd males post kan klo gini

  24. huh..
    besok hari terakhir mid-term exam gw..

    Gw setuju DotA emang masih populer. Tapi sekarang, DotA malah LEBIH populer dari dulu, anak-anak yang maen di BNet juga udah banyak yang jago, beberapa tingkat WCG juga ngumpul disana. Kalo soal ngebahas DotA di forum, pada malas. Itu masalahnya (kadang gw mau ngomong kenceng2: SOK JAGO!)

    Pindah jadi forum general boleh aja, gw ga keberatan. Gw juga dari gen1 seneng kalo ada komunitas Indodota, kalo ilang rasanya sepi bgt soalnya ga ada komunitas lain bagi gw. Mo coba aktif di bunglon.. rasanya ga bisa. Mo coba di IDGS, ga bisa.. boro2 di kaskus -_-a

    Jadi mau ulang dari awal dengan jadi forum general?
    Kalo mau sih gw ayoo-ayoo aja. Tinggal nyari mo fokus ke apa (general bgt kyk kaskus mah, bnyk kompetisi, jadi sebaiknya jangan, paling ga harus ada fokusnya).

    @cs
    database yg lama gw masih ada.. tapi itu kyk 5 hari yg lalu sebelum database yg terputus.

  25. Whatever

    moga2 indodota bisa up lagi……

    forum general juga gpp, tp mesti ada fokus juga……

  26. cs_1912

    @vpd

    kalau database lama masih ada ya bisa dibalikin

    tapi kalau keputusannya jadi bikin ulang, general forum, well, those backup won’t be needed anymore…/

    up to you all guys.

  27. gimana kalau general, tapi fokus ke sekolah?
    seperti CROSSTUDENT…๐Ÿ˜€
    hahaha.๐Ÿ˜€

  28. gk lha… sepertinya kalau gitu mah… bakalan sepi..๐Ÿ˜ฆ
    hahaha๐Ÿ˜ฆ

  29. rakuen

    hmm asek tuh generalisasi
    tapi nanti jadi kaya kaskus lagi ..???

  30. vpatrickd said:
    “Gw juga dari gen1 seneng kalo ada komunitas Indodota, kalo ilang rasanya sepi bgt soalnya ga ada komunitas lain bagi gw. Mo coba aktif di bunglon.. rasanya ga bisa. Mo coba di IDGS, ga bisa.. boro2 di kaskus -_-a”

    I feel exactly the same wayO_o
    IDGS & kaskus terlalu “kotor”.

  31. VinDiesel

    @vpd
    baru slesai mid term exam???

    ga salah lu??

    uda desember msh uts??

  32. -BlitzkrieG-

    wakakaka gw jg ga bs d forum laen…bkin forum yg bahas sesuatu lbh detil aj…ga cm game yg dibahas..kmampuan anak indodota dmn aj ne? yg gw tau ad yg jago komputer..slaen itu blm ad yg nunjukkin bakat2 terpendamny wakakaka

  33. DreamHacK

    HeLLo Para Dota mania…Let’s Join Our Server :
    Name : Heaven Ending
    Zone : 7
    Ip : heavenending.mine.nu

    Come & Join Us ^^

  34. Rein

    Halo gan ! coba deh server baru ini >

    Name : Heaven Ending
    Zone : 7
    Ip : heavenending.mine.nu

    Gratis Gan dan dijamin seru !

Tinggalkan Balasan

