Update on Hosting Status

Gw baru selesai nelpon sama iixcyberhost, ngomong sama orang namanya Pak Ratno.
Kata dia begini ceritanya. Emang pertama di suspend karena file GGClientSetup memakan bandwith kegedean (indo-dota sendiri memakai 90% server iixcyberhost.. w00t), karena itu gw udah remove. Kali ini, ternyata bukan hanya file itu yg makan bandwith, tapi script download o.O. Emang sih itu script download aneh, gw coba uninstall ga bisa-bisa. Entah kenapa itu script membuat server cyberhost down lagi.

Jadi yg dia rekomendasikan begini: gw backup database (udah gw lakukan), terus mereka bakal hapus itu script manually karena mereka tidak ingin server mereka down lagi gara-gara indo-dota >_<; lalu ntar mereka install ulang forumnya, dari 0, terus gw tinggal import database. Gampang kan? MASALAHNYA… DATABASENYA ITU MASIH ADA DL SCRIPTNYA. Nah, gw gak ngerti deh sekarang musti ngapain. Mereka juga nyaranin jangan pake Invision Power Board lagi, tapi pake yg laen atau kalau gak pake yang ada di Fantastico cpanel. Hmm.. pusing dah gw.

Kalo ada yg bisa bantu, silahkan comment di sini atau kirim email ke staffindodota@gmail.com. File backup database akan gw upload agar bisa di analisa.

20 Komentar

Filed under Uncategorized

20 responses to “Update on Hosting Status

  1. Well, sebenernya cukup simple aja. Install ulang IPB dah cukup kok. Pada awalnya IPB itu tidak memiliki sistem download. Lalu ntar cukup import lagi deh SQL nya.

    Ato emang kalo susah, gw ada sedikit solusi. Pertama, sewaktu udah selesai di backup SQL nya, buka pake phpmyadmin di rumah ato dmn gt. Kalo udah, kan ada sekitar 80 db (nah ini perlu usaha keras). Export DB ini satu persatu ke pihak hostingnya. Yang error, lewatin aja. Kalo yg ngga error, ya pasti lgs masuk

  2. cs_1912

    sepertinya masalahnya berawal dari g.

  3. cs_1912

    bisa tolong upload sql databasenya gak? ntar g coba analisa.

  4. Wew.. lu apain emangnya cs?
    Hayoo ngacaw ya? XD~

  5. cs_1912

    kan yang ngusulin downloads script itu awalnya g.

  6. jd mau ganti dari IPB yah?

  7. VenuzA

    Haduh, pantes aja dari kemaren gitu mulu pas dibuka, mana nih blog gak di update pula >..<

  8. indodota

    gak diupdate gimana? gw update terus..😄

  9. VenuzA

    Kagak, kemaren2 kan blm di update tuh, eh kok gw nulis keputus sih? jadi sekarang dah ada perkembangan lom?

  10. cs_1912

    sebenarnya c lagi diusulin kok sama pihak hostingnya, dah dikirim email lagi sama patrick tentang solusinya, tapi gak tahu deh mereka.

  11. LinkenSphere

    Wew.. Baru nongol lg ne gw stelah pensiun beberapa bulan maybe ?
    pas maw buka tb2 ngedown gini.. Itu gara2 ngehang jadi bgmn dunk ??

  12. Ian

    alow semua…..gimana nih perkembangan forum kita? lama gak buka ternyata down lagi ya ma cyberhost?…..sadly gw ga bisa ngapa ngapain (ga ngerti masalah sql dsb)…..moga2 ketemu solusinya deh….^^)v

  13. apa memang kalau pake IPB itu banyak problem yah?
    kalau gitu pake yg laen aja..

  14. indodota

    diusulin sama cyberhost utk pake forum yg ada di fantasticonya sih.. (tapi forumnya jelek dan gak terkenal.. dan tentu yg pake dikit bgt)

  15. sayakuman

    kei pat..
    gini, kalo soal board nantinya g saranin juga jangan pake IPB lagi, dah kebanyakan errornya dari indodota pertama, mending pake yang laen, SMF bagus tuh, simple sampe sekarang kata temen g yang pake SMF kaga napa napa, mending belajar baru aja pake SMF huehuehuehe…

    soal hosting, coba di http://www.masterwebnet.com, itu dia dah kerja sama sama BiNus dan juga banyak dosen/mahasiswa yang pake jasa hosting dia, sekolah g nanti juga kalo mau bikin website, dah ada rencana buat host disana..
    kayanya bisa terpercaya deh..
    semoga bisa membantu.. hehehe.. XP

  16. VinDiesel

    btw, kira2 kpn forum buka yah?

  17. kalau mau nanti di serverku aja.
    Gratis. kapasitas besar (300GB, ya Bukan MB). server OK.

    Jadi nantinya forum addressnya
    http://indodota.diskusionline.com

    Rencana sekitar beberapa minggu(Max 1 bulan) setelah phpBB version 3 release kita akan launching. Saat ini belum ada websitenya.

    kalau OK, tolong kontak.

  18. eko

    emang pada diskusi apaan ?

  19. freyr

    aaaaaaa indodotaaaaaaaaaaa kapan a balikkkk lagiiiiii gw bosen ngepost di indogamers trusss forum yg terlalu memaksa…..

  20. Dear All
    Gamer’s Dota

    Saya admin Hosting iixcyberhost ingin mengomentari tentang perihal kenapa situs Indo-Dota.net Kami suspend. Pihak Bpk Patrick Djuanda menyewa Hosting di tempat Kami dengan space 200Mb dan Bandwidth 6000Mb/Bulan.

    Pertama situs Indo-Dota.net bukan di suspend melainkan Bandwidth sudah habis alias Bandwidth Limit Exceeded. Setelah itu server Kami mengalami Down dan Kami analisa situs Indo-Dota.net telah menggunakan server Kami Overload sampai 96% selanjutnya Kami suspend.

    Kedua, situs Indo-Dota.net Kami unsuspend dan beberapa hari kemudian server Kami mengalami down kembali. Kami analisa Server Kami Overload proses yang diakibatkan oleh situs Indo-Dota.net dan Kami suspend Kembali.

    Setelah itu saya berbicara via Telpon dgn Bpk Patrick Djuanda tentang perihal tersebut dan saya terangkan bahwa pihak Indo-Dota.net telah menginstall script direct Download yang di pasang di script forum.

    Selanjutnya saya tidak mengijinkan script tersebut di install kembali dan saya memberikan solusi untuk menggunakan script forum yang ada di fantastico yaitu phpBB dan SWF. Dan menurut Beliau bahwa forum tersebut tidak populer, dan ini sangat salah karena justru script yang sudah masuk ke fantastico itu sudah populer di karenakan setiap orang hosting itu mendapatkan fantastico script auto installer.

    Sampai saat ini situs Indo-Dota.net masih tersuspend di karenakan masa kontrak hosting sudah expired sejak tanggal 24-Nopember-2007.

    Demikian Kami sampaikan tanggapan ini mohon maaf kurang lebihnya.

    Regards,

    Management
    iixcyberhost

Tinggalkan Balasan

